Tim nasional sepak bola Indonesia

Tim nasional sepak bola Indonesia dikenal dengan sebutan atau jargon Timnas Garuda untuk Timans senior berkembang ke Timnas kelompok umur terkenal juga dengan julukan Garuda Jaya Garuda muda.

Tim nasional Indonesia sudah terkenal semenjak dahulu dibidang olehraga terutama sepak bola dari awal Indonesia merdeka masyarakat ibu Pertiwi sangat fanatik dengan sepak bola

Olah Raga yang satu ini sangat digemari di Indonesia bahkan setiap pertandingan Timnas Indonesia tribun stadion selalu penuh dengan pendukung Garuda Jaya.

Baca Juga : Berita Timnas Indonesia

Jangankan Tim Indonesia bermain dikandang Tim Garuda main di kandang negara lain saja suporter Indonesia berbondong-bondong selalu hadir menonton langsung di setiap pertandingan Indonesia.

Sejarah suporter pertandingan sepak bola di Indonesia masuk sejarah dengan pertandingan dengan suporter terbanyak di dunia yaitu antara pertandingan final Persib vs Persija.

Selain pecinta olah raga sepak bola di Indonesia sangat fanatik suporter timnas sudah di aku baik di tanah air maupun di dunia, banyak pemain negara lain merinding ketika tiba dan bermain di kandang Timnas Indonesia.

Namun Tim Nasional Sepak Bola Indonesia tidak tenar dalam segi kualitas dan prestasi, pasalnya Trophy yang diraih Tim Garuda tidak begitu banyak di segi prestasi Asia tenggara maupun Dunia

Walaupun negara Indonesia sangat militan dalam mencintai sepak bola dan tim nasional Indonesia tim Garuda tidak banyak berbicara dalam prestasi yang diraih oleh punggawa Timnas.

Namun Tim Nasional Indonesia tercatat sebagai tim negara Asia pertama yang bermain di Piala Dunia walaupun masih mengunakan nama Hindia Belanda pada saat itu.

hal itu sangat kontras dengan kecintaan masyarakat kepada sepak bola karena Indonesia faktanya tidak bisa berbicara banyak dalam prestasi dan trophy yang di dapatkan.

Namun Tim Nasional Indonesia tengah kembali berusaha untuk terbang tinggi di Asia dengan berhasil bermain di Piala Asia pada edisi sekarang di Qatar.

Diharapkan Tim Indonesia kembali bersinar di piala Asia tahun ini agar semuah bangga bila Indonesia berhasil memberikan prestasi di momentum Piala Asia tentu seluruh masyarakat nasional akan bangga.

Laga viral pada pertandingan Cina vs Tajikistan di Piala Asia tim kuat bertemu lebih awal Timnas Cina berhasil di tahan imbang oleh Tajikistan padahal sebelumnya Cina lebih diunggulkan.

Sementara itu pemain indonesia u-17 vs panama u-17 usai prtandingan pada ajang Sepak bola piala dunia u-17 yang digelar di Indonesia mendapatkan sorotan dari STY untuk dibawa ke Piala Asia dan berpotensi dipanggil STY ke timnas Indonesia Senior

STY tim nasional sepak bola vietnam jadwal nya akan bertemu dengan timnas Indonesia di match ke dua Coch Shin menargetkan harus menang dan meraih poin penuh ketika berhadapan dengan Vietnam.

susunan pemain tim nasional sepak bola yang diturunkan oleh STY di Piala Asia Qatar sudah di patenkan dengan membawa 26 nama yang akan bermain melawan Jepang dan Timnas Vietnam serta Irak.

Sementara itu jepang vs tim nasional Indonesia merupakan partai yang ditunggu tunggu sekaligus ditakutkan oleh suporter Timnas Garuda karena Jepang sekarang ini menjadi tim kuat calon juara.

Bila melihat sepak bola vietnam yang telah melewati Indonesia di kawasan Asean sebagai acuan untuk tim nasional Indonesia semangat dalam memperbaiki pringkat dan kualitas Timnas Garuda.

Tim nasional sepak bola indonesia-u-20 yang juga akan bermain di Piala Asia -u20 diharapkan bisa membuat pringkat dan sejarah Indonesia menjadi lebih harum di dunia.